ketika ucap bibir dimaknai sebagai menuduh, menghakimi dan juga mengancam maka biarkan jari jari yang menggantikannya

ari fitriya,sebuah senyum dari sahabat lawas

6 Maret 2010


-inilah salah satu sahabat lawas,teman YM-an terbaikku,meski (mungkin) tidak sebaliknya buat dia-


gadis pemilik lesung pipit ini,sebenarnya telah aku kenal semenjak sama sama duduk di bangku sebuah smp di daerah purworejo selatan.satu kelas bahkan,tapi tak akrab sama sekali.sifatnya yang tertutup,pendiam,sedikit jutek, dan jaim membuat aku tak pernah punya keberanian mengakrabinya.aku lebih asik dengan duniaku sendiri.dunia anak laki laki culun,ingusan yang tak pernah ambil pusing ketika harus berteman.

3 tahun bersama,aku memang tak punya kenangan yang bisa aku ingat sebagai memori sebuah hubungan pertemanan.biasa dan sangat standar.tak ada kejadian lucu,dramatis apalagi romantis.andai dia bukan teman sekelasku, mungkin aku pun telah lupa siapa nama dan kelasnya jika bertemu sekarang.kami menjadi teman hanya karena kami kebetulan disatukan dalam kelas berisi 44 siswa siswi tersebut


adalah media facebook,yang lagi lagi memberikan kejutannya.lewat info dari satu temanku, aku menemukan dia di facebook.tak banyak yang kuharap selain menambah friendlistku yang kala itu aku sedang kemaruk mengejar angka 100 di friendlistku.tak banyak komentar yang aku berikan ketika dia membuat status.pun juga sebaliknya dia.jutek yang menjadi ciri khasnya belum bisa hilang ternyata....!

tetapi semua berubah 180 derajat ketika aku 'iseng' berkomentar di salah satu status teman yang juga teman sekelas smpku.ada nuansa bercanda yang aku terima dari dia,lain dari dulu ketika terakhir kami bersama sampai tahun '95.

-aku mengajaknya online-

tak kenal maka tak sayang.
mungkin itulah ungkapan yang pas buatku .aku tak pernah menduga sama sekali kalau ternyata 'si jutek' yang pendiam itu mempunyai sense of humor yang begitu tinggi.aku terkaget kaget ketika banyolan banyolanya sanggup membuatku mati kutu,malu bahkan terkadang ngakak tertawa sendiri.perubahan dirinya semenjak tahun 95 memang tak pernah aku ketahui,karena kami benar benar lost contact.

gadis yang menamatkan s1-nya di sebuah universitas di jogja ini,selalu risi dan protes bila aku menyinggung tentang latar belakang pendidikannya,kekayaannya atau kesuksesan yang sekarang ia raih.baginya persahabatan tak memandang apapun,satu pandangan yang umum dan memang selayaknya begitu dalam menjalin sebuah persahabatan. tapi bagiku,tidak demikian.bukan bermaksud membuat jarak atau sekat aku memang selalu berusaha tau diri,menempatkan posisiku ditempat yang aku anggap pantas dengan keadaanku sekarang ini.
bagaimanapun juga kaum kusam seperti aku ini,sudah merupakan suatu kehormatan bisa dan boleh berteman dengan kaum rapi seperti dia.terlepas tindakanku ini benar atau salah aku tak peduli,semua semata mata karena penghargaanku atas keramahtamahanya sudi berteman denganku.bagiku tak banyak teman lawas yang (telah sukses) mau memberikan sedikit waktunya hanya untuk 'say hello' di kamar chating.aku telah merasakan sendiri,betapa teman temanku (yang telah sukses) begitu enggan,malas atau tak sudi samasekali membalas sapaanku.

tetapi,-ari fitriya- ini begitu ramah menyambut,mempersilahkanku untuk mengobrol apapun.tak jarang dia pun harus chating di kantornya sampai malam ketika hapenya trouble.waktu buat istirahatnya pun sering ia relakan hanya untuk membalas sapaanku.
aku sering tak enak hati,karena merasa telah mengganggunya.
ahhh aku memang kadang kelewatan ketika 'memaksanya' untuk terus chatingan denganku.
maafin yak!!!

dari tiga hari sekali,menjadi dua hari,dan kini setiap hari kami selalu online.dari satu jam,dua jam sampai tiga jam lebih kami sanggup berchating ria.bahkan kini di tambah dengan sms.percakapan lewat telepon hanya tinggal menunggu waktu.aku memang menikmati step by step persahabatan ini.entah berlaku sebaliknya atau tidak.

berbagai obrolan mulai dari yang sangat ringan hingga pribadi pernah kami obrolkan.tak ada nasehat saling menggurui karena kami memang belum mengerti banyak tentang kehidupan.kami hanya saling bercerita,saling mendengar,saling ejek bahkan saling mengerjain satu sama lain.satu waktu aku pernah kalang kabut dikerjain 'skenario'nya yang tak lucu sama sekali.ugghhh,awas lain kali tak akan aku maafkan!!!

keluh kesahnya,ketawa serta banyolan khasnya membuatkan sebuah formula rindu tersendiri.rindu yang hanya terhapus manakala aku bisa ngalor ngidul di kamar chating dengannya.

rindu sebagai sahabat dengan bumbu penasaran atas betapa lamanya tak pernah berjumpa.

rindu membuktikan semua kelucuannya ketika chati

5 comments:

nanang handoyo mengatakan...

spesial di dedikasikan untuk menyambut kepulangannya menetap di purworejo,setelah belasan tahun berpetualang di luar kota.semoga kamu menemukan 'revolusi' itu.aku hanya bisa memberikan doa karena hanya ini yang bisa ak berikan saat ini.gut lak nduk...

Anonim mengatakan...

wah...!!!
bener-bener sahabat sejati

Rie Rie mengatakan...

aja kakehen chatting mas, kerja kerjaa...xixixii....

nanang handoyo mengatakan...

@dragon:smoga kita jg menjd sahabat sejati meski dg deskripsi yg agak beda

@mb rie:suwunnn wis nyasar.lha tp sampean jg ol-hollic je hehehe

Anonim mengatakan...

thats a friend are for...* singing

smoga Allah mmberi kekuatan agar kita mampu menjaga persahabatan. ( ko komentarku tuwa banget yak)

Posting Komentar

silahkan cuih disini: