ketika ucap bibir dimaknai sebagai menuduh, menghakimi dan juga mengancam maka biarkan jari jari yang menggantikannya

televisi,ougggh...!!!

7 Juni 2010

yeeach,entah sudah berapa lama aku tak posting apapun di blog ini.males,ga punya tema,dan segudang problem hidup nan urgen membuat jempolku begitu enggan menekan keypad hape bututku untuk sekedar mengetik postingan norak tak bermutu...

tapi hari ini,selepas mburuh sore dengan pulang diiringi hujan ga jadi alias grimis,tau napa aku ingin sekali mengetik.ya,menulis apapun tanpa tau harus bertema apa.

aku leyeh leyeh di dinding kontarakan kumuhku,menunggu istriku membuatkan teh manis yang aku minta jangan sampai berasa manis. Aneh!

aku melirik remote teve-ku.penuh lakban dan harus diketok ketok ketika hendak mengganti channel atau mengatur volume.

yup,semenjak menemukan trik hemat berinternet dengan simcard yang -kata teman teman- mahal,aku memang seperti melupakan benda bernama televisi.
melupakan atau tepatnya tak lagi peduli...

setiap hari,ketika aku terkena rotasi mburuh pagi,bisa dipastikan selepas maghrib aku akan meminta segelas tehmanis,membawa sebungkus mild,memasang headset hape butut,mencolokkan charger dan memainkan apapun yang tersedia didalam hape bututku.
browsing di gugel,buka fb,twitter,chating,liat foto foto artis,dunlud 3gp,mp3 atau baca ebook sampe mata mblereng.
aktifitas onlineku hanya terhenti bila seorang sahabat cantik nun jauh disana mengirim sms,mengajak guyon ngalor ngidul tanpa jelas yang diguyonin apa,maka hapeku seperti jangkrik makan cabe.bergetar tiada henti sampe gratisan 100 sms tersisa tinggal 2 atau 3 biji.ahh kadang kadang smsan memang bisa lebih asik dari chating.sedikit santai dan tak terlalu terburu buru mengetik jawaban.

ketika mburuh sore,dan merampungkan kerjaan 4 jam lebih awal dari jadwal pulang karena rekayasa setting mesin yang mumpuni dari ketua kami,aku tak juga berminat nongkrong di depan teve pabrik.
setelah memesan segelas susu sachetan atau minuman energi murmer dikantin babe ,biasanya aku ngglongsor di musholla dan bisa dipastikan juga pasti tak jauh dari aktifitas seputar hape bututku.

cacimaki temen temen ketika menonton sepakbola indonesia,gelaktawa nonton ovj,atau debat kusir sesama teman yang menonton 'debat tv one' sama sekali tak membuatku tertarik untuk sekedar melongok.
bahkan acara mancing mania,kick andy,apa kabar indonesia malam,seputar indonesia,bioskop trans tv yang notabene acara acara favoritku dulu tak lagi kupedulikan.

ketika butuh berita,aku lebih banyak membuka situs situs penyedia berita macam detik,okezone,live score atau vivanews.bukan nggaya atau sok sokan,aku memang jenuh dengan program program yang ditawarkan stasiun2 televisi indonesia,khususnya pada jam jam 'primetime'.smuanya menyiarkan kejenuhan macam sinetron mimpi,lawakan norak,atau ajang ajangan cari jodoh.cuih!males banget nontonnya.

aku sempat kecewa berat,ketika salah satu stasiun teve yang diawal kelahirannya berkelamin tv music,malah ikut ikutan menjadi stasiun ga jelas acaranya.padahal dengan jenis kelamin music macam mtv,bisa menjadi obat jenuh melihat sinetron yang bintang dan critanya 4L.LU LAGI LU LAGI!.
sekarang radio di hape menjadi pelampiasanku mencari dan menikmati lagu lagu, meski di teve juga bejibun acara musik.tapi dari penyanyi atau band yang tampil, lagi lagi kejenuhan yang aku dapati.


satu satunya pesona televisi bagiku cuma ada dua:
-sepak bola eropa dan,
-moto gp

untuk kedua acara ini,aku memang ikhlas menghentikan aktifitas dengan hape jadulku sampai acara selesai.

tapi dalam 3 atau 4 hari ke depan,sepertinya rcti dan global bakal menyeretku dengan kuat untuk memeloti digitec jadulku karena acara 4 tahunan bertajuk "world cup 2010 south africa".
yeachh,untuk acara sekaliber piala dunia,hanya kebelet mencret yang sanggup melepaskan pandanganku dari tabung ajaib bernama televisi...

kini,meski di tempat mburuh tidak sesemarak dulu karena rasionalisasi,semarak piala dunia tetap begitu kami tunggu.tak ada taruhan atau semacam nonton bareng memang,tetapi kami telah memantau,mengamati profil tiap peserta piala dunia kali ini.tak banyak yang kami obrolkan seperti dulu,karena lagi lagi kami lebih banyak mencari informasi di dunia maya daripada sekedar tuker obrolan seperti yang kami lakukan beberapa tahun silam.

jadi tak asyik memang,tapi apapun hal tentang televisi,bagi kami yang kaum kusam ini televisi tetap sarana hiburan penting!

-hooiii,iuran servis teve pabrik berapaan?-

0 comments:

Posting Komentar

silahkan cuih disini: